Senin, 27 September 2010

Foto Kegiatan KTP

Konsultasi Publik (Coffee Morning)

Kami menyebut Konsultasi Publik dengan Coffee Morning, sebuah ruang agregasi, interaksi dan komunikasi antar stakeholder sehingga terjadi pemahaman bersama terkait isu-isu publik yang sedang berkembang. Coffee Morning biasanya berlangsung di Sekretariat KTP dengan suasana duduk lesehan yang menyiratkan simbol "Egalitarian", dengan demikian semua persoalan yang menyangkut kebijakan publlik bisa dibicarakan dengan suasana kebersamaan. Hasil dari Coffee Morning ini kemudian menjadi rekomendasi yang disampaikan kepada para pemangku kepentingan (Eksekkutif dan Legislatif) untuk dijadikan bahan masukan dan referensi dalam menentukan kebijakan.


















===============================================

Proses Mediasi Masyarakat

Sesuai amanat Perda Nomor 6 Tahun 2004, KTP dapat bertindak untuk melakukan mediasi terkait dengan pemenuhan hak atas informasi publik. Dalam berbagai proses mediasi, KTP membantu masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya sekaligus menjadi jembatan komunikasi antar pemangku kepentingan (Stakeholder). Proses mediasi ini dilakukan setelah masyarakat melayangkan pengaduan kepada KTP, dan kemudian ditindaklanjuti dengan proses investigasi/tracking dilapangan oleh KTP. Setelah itu, KTP melakukan inisiatif mempertemukan para pihak supaya duduk bersama.


























===============================================


Dialog Publik KTP dan KPK

Dalam rangka mencegah dan memberikan pendidikan anti korupsi KTP Lebak menjalin kerjasama dengan KPK. Kerjasama ini dimulai dengan kegiatan Dialog Publik pada acara Kebangkitan Nasional. Kegiatan ini berlangsung pada bulan Mei 2009 bertempat di Aula Multatuli Setda Lebak. Kegiatan dihadiri oleh Bupati Lebak, Unsur Muspida, seluruh pimpinan SKPD, Camat Se-Kab. Lebak dan unsur masyarakat umum.









===============================================


Spesial Event; Hari Anti Korupsi Dunia (Panggung Aksi Bersama Aktivis dan Mahasiswa)

Sebagai bentuk deklarasi memerangi Korupsi, KTP Lebak bersama para aktivis, OKP, Mahasiswa, Seniman, dan masyarakat umum, menggelar kampanye damai dan panggung bersama untuk Lebak Bebas Korupsi. Acara diwarnai dengan orasi, aksi teatrikal, dan pembubuhan tandatangan menentang korupsi oleh Wakil Bupati Lebak, Pimpinan dan perwakilan Anggota DPRD Lebak, Komisioner KTP, serta masyarakat umum dalam bentangan spanduk. Acara ini juga dimeriahkan oleh komunitas penyanyi jalanan.






















===============================================


KTP On Air (Siaran Radio Interaktif)

Dalam upaya mendorong diseminasi informasi, KTP lebak menggelar kegiatan rutin berupa KTP on air bersama beberapa stasiun radio. Masyarakat secara langsung bisa berdialog untuk membahas berbagai kebijakan publik.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar